Minggu, 19 Oktober 2014

Visi dan Misi DPRK Aceh Barat


categories: 


A. VISI
Terwujudnya lembaga DPRD Kabupaten Aceh Barat yang aspiratif, demokratis dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat yang bermartabat dan berperadaban yang tinggi serta melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas dengan landasan Iman dan Tagwa kepada ALLAH SWT.

B. MISI
1.    Meningkatkan peran DPRD Kabupaten Aceh Barat dalam melaksanakan fungsi, tugas, dan wewenangnya.
2.   Menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif melalui reformasi politik yang sehat dengan menjungjung tinggi supremasi hukum.
3.  Mewujudkan tantanan kehidupan masyarakat yang berperadaban tinggi sesuai dengan norma-norma Syariat Islam dalam berbagai dimensi kehidupan masyarakat sebagai mobilisator pembangunan daerah yang partisipatif dan berkelanjutan.
4.  Meningkatkan kerja sama dengan semua pihak guna mempercepat pembangunan daerah, mengciptakan/memperluas lapangan kerja serta meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia.
5.    Mewujudkan perdamaian abadi di Aceh Barat secara menyeluruh, berkelanjutan dan bermartabat bagi semua pihak berdasarkan kesepakatan damai MOU dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).   
6.    Menciptakan suasana demokratis dan penuh kebersamaan dalam setiap proses pengambilan kebijakan publik.
7.    Meningkatkan percepatan proses pengambilan kebijakan publik yang berkualitas.